Rabu, 19 Agustus 2009

Dihibur Pantomim Jemek

TRENGGALEK – Para sastrawan Jawa be¬ker¬ja¬sa¬ma dengan Dinas Pendidikan–(Dindik)–Treng¬galek bakal menggelar Festival Sastra Jawa dan Desa. Event nasional ini rencananya digelar di Desa Ca¬kul Kecamatan Dongko pada 4 dan 5 Agustus men¬datang. Dalam acara tersebut, dipastikan diikuti para gu-ru, sastrawan dan seniman. Untuk persiapan acara ini, dua hari lalu panitia mem¬pre¬sen¬ta¬si¬kan rencana acara mereka pada ang¬go¬ta komisi D DPRD Treng¬ga¬lek.

Salah satu panitia acara, Bonari Na¬bo¬nenar mengatakan, even ini ti¬dak akan disia-siakan. Se¬ti¬dak-nya panitia telah berkoordinasi de¬ngan seniman dan sastrawan un¬tuk berbagai pertunjukan pada aca¬ra tersebut. Dia meng¬gam¬bar¬kan setelah dibuka pada 4 Agus¬tus pagi, yang kemungkinan oleh Gu¬ber¬nur Jatim Soekarwo, ke¬mu¬di¬an dilanjutkan dengan seminar Bahasa Jawa.
Malam harinya, ada per¬tun¬jukan pantomim dari Jemek Su¬par¬di, seniman pantomim asal Yog-yakarta. Seniman satu ini ba¬kal bisa memukau semua peserta dan undangan. “Seniman sekelas Je¬mek ini mau mengisi acara fes¬ti¬¬val nanti, menjadi sesuatu yang luar biasa,” ujar Bonari.
Nantinya juga akan ada sanggar sa¬stra dari beberapa daerah yang ha¬dir dengan menyiapkan per-tun¬jukan sastra. Misalnya saja per¬tunjukan wayang trobos dari Bo¬jo¬negoro. Rencananya juga ba¬kal ada lomba dolanan anak. Pa¬da kesempatan tersebut juga akan dimanfaatkan untuk pesta de¬sa, memamerkan berbagai po¬tensi yang ada di Desa Cakul.
Bahkan, direncanakan juga akan datang sastrawan kondang Za¬wa¬wi Imron dan Arswendo At¬mo-wilata. “Ada pengarang ja¬wa dari Jawa Tengah, Jogja, Ja¬tim dan Jakarta,” ucap Bonari. (tin)

Ratu, 24 Juli 2009 11:10

1 komentar:

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Posting Komentar