Senin, 29 Desember 2008

Nglaran Kita Boleh Dipasang di Mana-mana


[Ini catatan Redaksi Nglaran Kita edisi cetak Nomor 2]

Anda sedang membaca koran gratis, koran tempel, atau sering disebut koran dinding, dan yang sedang And abaca ini adalah koran dinding Nglaran Kita, karya anak-anak bangsa (Indonesia) yang ndilalah tinggal di Dusun Nglaran, Desa Cakul, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timut.



Ini adalah Nglaran Kita edisi kedua. Untuk sementara, baru bisa dipasang di 3 papan/tempat. Jika ada yang tertarik untuk berpartisipasi, memasang Nglaran Kita di sekitar tempat tinggalnya, di mana saja di Dusun Nglaran ini, kami tentu akan bersenang hati. Syaratnya gampang, sediakan papan, boleh triplek, sesek, atau apa saja, dan pilih lokasi yang membuat Nglaran Kita ini aman dari guyuran hujan.

Kalau mau memasang di luar Dusun Nglaran bagaimana? Tentu boleh juga. Tetapi, idealnya, tulisan-tulisan atau berita atau reportase yang sifatnya lokal (lingkup dusun) dibuat sendiri di dusun yang bersangkutan, melibatkan tenaga-tenaga muda setempat yang berkeinginan kuat untuk maju. Susah memulai? Kami, Tim Nglaran Kita siap diajak berbagi pengalaman, walau usia kami pun belum seumur jagung.

REDAKSI

0 komentar:

Posting Komentar