Jumat, 25 Oktober 2013

KANDANG KENARI YANG MELAYANI SENDIRI


Para Peternak/Penangkar Burung Kenari pasti berkepentingan dengan OMZET/penjualan hasil produksi mereka. Terus meningkat itu tentu yang mereka harapkan. Bahkan jika ada ”uang lebih” memasang baliho dan spanduk sebagai media kampanye pun perlu dilakukan.

Cara paling murah sepertinya adalah mengunggah rekaman video burung kesayangannya, yang jinak, yang ngethir-nya luar biasa, yang indah nian warna bulunya ke media sosial(isasai). Terutama, agar semakin bertambah jumlah pecinta/penggemar –bukan jumlah penangkar.

Jika Anda penangkar/penggemar burung kenari yang kebetulan ahli dalam bidang teknik/elektro ada baiknya memikirkan untuk menciptakan kandang kenari autoservice. Saya kira hanya dibutuhkan penyemprot air dan penyemprot angin ukuran kecil, sistem drainase, dan lampu ultra violet, yang dirancang dengan sistem pengatur waktu.

Maka, lahirlah kandang mungil yang asyik, yang ”melayani sendiri” (:membersihkan sendiri, membuang kotoran burung sendiri, dan menghangatkan burung sendiri, dan seterusnya). Pemilik hanya tinggal menikmati keindahan pemandangan dan kemerduan suara burung kesayangannya, di dalam rumah atau di serambi, dan tidak perlu otong2 menjemur dan memandikan si burung setiap pagi.[*]

0 komentar:

Posting Komentar